CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN GENTENG UNTUK ATAP RUMAH

By in
CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN GENTENG UNTUK ATAP RUMAH

Cara menghitung kebutuhan genteng. Genteng tentunya menjadi salah satu kebutuhan penting saat anda akan membangun sebuah rumah. Saat ini di pasaran bahkan di media online sekalipun sudah banyak yang mempromosikan genteng dagangannya. Genteng memang dipergunakan sebagai atap rumah yang akan melindungi rumah anda dari hujan maupun panas. Mereka yang akan membangun sebuah rumah tentunya sangat membutuhkannya.
Dalam kebutuhan tersebut, biasanya juga disesuaikan dengan luas atap rumahnya. Jadi anda tentunya bisa lebih menghemat dalam mengeluarkan biaya untuk pembelian genteng rumah anda. Tetapi bagi anda yang belum berpengalaman apalagi tidak pernah bergelut di bidang bangunan tentunya belum paham mengenai cara menghitungnya. Kebanyakan orang lebih memilih mempercayakan pekerjaan pembangunan rumah kepada jasa arsitektur.

Cara menghitung kebutuhan genteng yang benar.

Dengan begitu anda tidak takut terlalu kebanyakan membeli genteng dan bisa membeli genteng sesuai dengan kebutuhan anda. Lantas bagaimanakah cara yang paling benar? Jika anda masih merasa penasaran dengan cara menghitungnya untuk membangun rumah anda.Berikut inilah berbagai tips yang bisa dicoba.

1. Dari luas atap

Ketika anda ingin menghitung kebutuhan genteng untuk pembangunan rumah anda tentunya anda bisa menghitungnya dari luas atap rumah yang akan anda buat. Sebagai contoh saja semisal luas dari atap rumah anda sekitar 10mx9m=90m2. Dengan dua sisi atapnya, maka total dari luas atap anda menjadi 180 m2. Saat memesan gentengnya tentunya anda bisa melebihkan jumlahnya satu saja untuk mengantisipasi apabila nanti terjadi kebocoran di lain hari.

2. Panjang dan lebar dari pondasi

Cara menghitung kebutuhan genteng bisa anda mulai dengan panjang rumah=9m dan lebarnya 6m. anda bisa menambahkan sekitar 1m untuk panjang dan lebarnya sehingga luasnya nanti bisa menjadi =10×7=70m2. Lalu dari jumlah luas tadi tentunya bisa anda kalikan dengan 35 sehingga kebutuhan jumlah genteng pun sekitar 2.450 buah. Anda juga tidak boleh lupa dengan terasnya. Apabila luas dari teras anda sekitar 5x4m=20m, maka 20×35=700 buah sehingga minimal total dari genteng yang anda butuhkan untuk teras rumah anda sekitar 3.150 m2. Anda juga bisa melebihkan sedikit saja pemesanannya untuk mengantisipasi apabila ada kebocoran di lain waktu.

Dengan kedua cara menghitung kebutuhan genteng di atas, pastinya anda sudah bisa memperkirakan berapa jumlah genteng yang nantinya dibutuhkan untuk rumah anda. Sehingga anda pun tidak terlalu banyak membeli genteng dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan rumah anda. Pastikan anda benar dengan perhitungannya supaya anda tidak membeli genteng dengan jumlah yang lebih dari kebutuhan anda.
Daripada anda harus mengeluarkan banyak dana tentunya dengan menghitung kebutuhan akan genteng yang anda butuhkan untuk rumah anda semuanya akan terasa lebih terperinci tentunya.

Bagi anda yang memerlukan genteng, bata, aksesoris, dak, dll, silahkan hubungi kami pada kontak di web ini, terimakasih..

SULTAN JAYA GENTENG

Distributor Genteng Solo dan sekitarnya

ALAMAT :

Jl. A Yani No.214, Gembongan, Kartasura – Jawa Tengah

KONTAK :

081228454858  /  081293235125

JAM BUKA :

Buka setiap hari, jam 07.00 s/d jam 17.00

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *